Belajar memahami

Assalamualaikum wr.wb
Hari ini tepat hari ke 4 saya menjalani puasa di bulan Ramadhan. Malam ini udara di tempat tinggal saya begitu sejuk dan suasananya damai. Saya sempatkan untuk melanjutkan bacaan yang baru. Tapi ini ga baru-baru banget soalnya saya pernah membacanya namun belum selesai. Pada hari ini saya memutuskan untuk membacanya dari awal lagi dan berkomitmen untuk menyelesaikannya. Bukan hanya menyelesaikannya tapi saya kudu membuat catatan kecil mengenai inti sari buku ini agar lebih mudah untuk dipahami. Kali ini saya belum mau mereview buku mungkin besok atau lusa. Kenapa belum mau mereview buku ini? Karena saya belum selesai membacanya. Ada beberapa buku yang selesai saya baca namun saya belum mau menulisnya di blog. Oh iya saya menemukan rangkaian kata yang menarik pada buku ini. Bacanya perlahan ya ^^


“Siapa yang tidak tahu apa pun, tidak mencintai apa pun. Siapa yang tidak  melakukan apa pun, tidak memahami apa pun. Barang siapa yang tidak memahami apa pun, tidaklah berarti. Namun, siapa yang memahami juga mencintai, memperhatikan, melihat.... Pengetahuan yang semakin luas terkandung dalam suatu hal, semakin besar cinta....
Siapapun yang membayangkan bahwa semua buah masak pada saat yang sama, tidak ada bedanya dengan stroberi yang tidak tahu apapun tentang anggur.”

Comments

Popular Posts