Kriteria #part1


“Kriteria pasangan Jani, apa?”

📷From: picsArt

Pertanyaan ini yang paling sering ditanyakan kepadaku. Baik itu ketika ngumpul mengerjakan suatu projek, organisasi dan kegiatan lainnya. Ketika diberi pertanyaan itu aku hanya tersenyum, tersipu malu, diam untuk berpikir agar tidak salah dalam menyampaikan, menjawab dengan gurauan dan bahkan terkadang aku mengalihkan pembicaraan. 

Aku tipe orang yang ga pernah mau menyebutkan bahkan menjelaskan tentang kriteria. Kenapa demikian? Karena aku ga mau kalo seseorang itu berubah setelah mengetahui kriteriaku, berubahnya hanya karena “diriku” bukan karena sang maha pencipta. Hal yang aku yakini adalah seseorang yang berubah hanya karena “diriku” perubahannya itu tak akan bertahan lama namun jika perubahannya hanya karena Allah dan untuk kebaikannya, aku yakin akan bertahan lama. 

Setiap orang punya kriteria begitu juga diriku. Daripada sibuk menentukan kriteria lebih baik menyibukkan diri untuk memperbaiki diri sesuai dengan kriteria yang kita mau. Kenapa demikian? Biar adil :). Kalau ada keinginan memiliki pasangan yang baik akhlaknya maka perbaiki dulu akhlak diri sendiri. Jangan sampai kita sibuk menentukan kriteria tapi tidak diimbangi dengan memperbaiki diri.

Comments

Popular Posts