Review Novel Selamat Tinggal karya Tere Liye

 


"Kita tidak sempurna. Kita mungkin punya keburukan, melakukan kesalahan, bahkan berbuat jahat, menyakiti orang lain. Tapi beruntunglah yang mau berubah. Berjanji tidak melakukannya lagi, memperbaiki, dan menebus kesalahan tersebut.


Mari tutup masa lalu yang kelam, mari membuka halaman yang baru. Jangan ragu-ragu. Jangan cemas. Tinggalkanlah kebodohan dan ketidakpedulian. "Selamat Tinggal" suka berbohong, "Selamat Tinggal" kecurangan, "Selamat Tinggal" sifat-sifat buruk lainnya.


Karena sejatinya, kita tahu persis apakah kita memang benar-benar bahagia, baik, dan jujur. Sungguh "Selamat Tinggal" kepalsuan hidup.


Selamat membaca novel ini. Dan jika kamu telah tiba di halaman terakhirnya, merasa novel ini menginspirasimu, maka kabarkan kepada teman, kerabat, keluarga lainnya. Semoga inspirasinya menyebar luas."


Rangkaian kata di atas merupakan sinopsis dari novel Selamat Tinggal karya Tere Liye. Saya belum mau mereview bukunya dan memberi gambaran "sebenarnya novel ini siapa saja tokohnya? Cerita apa yang ada di dalamnya? Bagaimana alur ceritanya? Hal apa yang bisa kita pelajari dari dalam buku ini?"


Teman-teman penasaran mengenai isi bukunya? Saya tidak mau spoiler biar banyak yang baca bukunya dan lebih seru juga pas bacanya hehehe. Jangan lupa, ini penting banget si buat teman-teman yang mau beli bukunya belilah buku yang original. Membeli buku original berarti kamu menghargai karya penulisnya. Jika belum bisa membeli ada baiknya meminjam buku original punya teman atau kerabat. Tetap yang original ya ❤🤗


Sinopsis dari novel ini cukup menggambarkan isinya. Selamat menikmati novel Selamat Tinggal karya Tere Liye. Semoga hari-hari mu makin bewarna.



With love ❤
Jani
______________



Judul : Selamat Tinggal
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan kedua: November 2020
Halaman: 360 hlm; 20 cm
Harga: Rp. 85.000 (P.Jawa)

Comments

Popular Posts